Dari jaman dulu sampai sekarang musik sangat digemari oleh masyarakat maupun oleh para bangsawan termasuk para raja. Aliran musikpun beraneka ragam mulai dari gamelan, keroncong, Pop, Dangdut, Hip Pop apapun alirannya ternyata musik sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Musik pada dasarnya untuk menghibur serta mengekspresikan diri dari rasa sedih ataupun saat bahagia.

  •  Masa sebelum masuknya pengaruh Hindu- Buddha

Pada masa ini, musik digunakan sebagai bagian dari kegiatan ritual masyarakat. Dalam beberapa kelompok, bunyi-bunyian yang dihasilkan dari anggota badan atau alat tertentu diyakini memiliki kekuatan magis. Instrumen atau alat musik yang digunakan umumnya berasal dari alam sekitarnya.

  •  Masa setelah masuknya pengaruh Hindu- Buddha

Pada masa ini, berkembang musik- musik istana khususnya di daerah Jawa.Pada saat itu, musik tidak hanya digunakan sebagai bagian dari sebuah ritual saja, namun juga dalam kegiatan-kegiatan keistanaan sebagai sarana hiburan para tamu raja. Musik istana yang berkembang adalah musik gamelan. Musik gamelan terdiri dari 5 kelompok, yaitu kelompok balungan, kelompok blimbingan, kelompok pencon, kelompok kendang,dan kelompok pelengkap.

  •  Masa setelah masuknya pengaruh Islam

Musik pada masa ini diperkenalkan olah para pedagang Arab. Alat musik yang mereka pergunakan berupa gambus dan rebana. Dari proses itulah kemudian muncul orkes- orkes gambus di Indonesia hingga sekarang.

  •  Masa Kolonialisme

Masuknya bangsa Barat ke Indonesia juga membawa pengaruh besar dalam perkembangan musik Indonesia. Para pendatang ini juga memperkenalkan berbagai alat musik dari negeri mereka. Seperti biola, cello (selo), gitar, seruling (flute), dan ukulele. Mereka pun membawa sistem solmisasi dalam berbagai karya lagu.Pada masa inilah Indonesia mengalami perkembangan musik modern. Pada masa ini para musisi Indonesia menciptakan sajian music berupa perpaduan musik barat dengan musik Indonesia. Sajian musik itu kemudian dikenal sebagai musik keroncong.

  •  Masa Kini

Seiring dengan masuknya media elektronik ke Indonesia,masuk pula berbagai jenis musik barat, seperti pop, jazz, blues, rock, R&B dan musik- musik negeri India yang banyak diperkenalakan melalui film-filmnya. Dari perkembangan ini, terjadilah perpaduan musik asing dengan musik Indonesia. Musik India juga berpadu dengan musik melayu yang kemudian menghasilkan jenis musik dangdut. Maka, muncullah berbagai musisi Indonesia yang beraliran pop, jazz, blues, rock, dan R&B. Berkembang pula jenis musik yang memadukan unsur kedaerahan Indonesia dengan unsur musik barat, terutama alat- alat musiknya. Jenis musik ini sering disebut musik etnis.

112

 Fungsi Musik

1. Fungsi musik sebagai pengungkapan emosional
Disini musik berfungsi sebagai suatu media bagi seseorang untuk mengungkapkan perasaan atau emosinya. Dengan kata lain si pemain dapat mengungkapkan perasaan atau emosinya nelalui musik.

 2. Fungsi musik sebagai penghayatan estetis
Musik merupakan suatu karya seni. Suatu karya dapat dikatakan karya seni apabila dia memiliki unsur keindahan atau estetika di dalamnya. Melalui musik kita dapat merasakan nilai-nilai keindahan baik melalui melodi atupun dinamikanya.

 3. Fungsi musik sebagai hiburan
Musik memiliki fungsi hiburan mengacu kepada pengertian bahwa sebuah musik pasti mengandung unsur-unsur yang bersifat menghibur. Hal ini dapat dinilai dari Melodi ataupun liriknya.

 4. Fungsi musik sebagai  komunikasi.
Musik memiliki fungsi komunikasi berarti bahwa sebuah musik yang berlaku di suatu daerah kebudayaan mengandung isyarat-isyarat tersendiri yang hanya diketahui oleh masyarakat pendukung kebudayaan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari teks atau pun melodi musik tersebut.

 5. Fungsi musik sebagai perlambangan
Musik memiliki fungsi dalam melambangkan suatu hal. Hal ini dapat dilihat dari aspek-aspek musik tersebut, misalmya tempo sebuah musik. Jika tempo sebuah musik lambat, maka kebanyakan teksnya menceritakan hal-hal yang menyedihkan. Sehingga musik itu melambangkan akan kesedihan.

 6. Fungsi musik sebagai reaksi jasmani
Jika sebuah musik dimainkan, musik itu dapat merangsang sel-sel saraf manusia sehingga menyebabkan tubuh kita bergerak mengikuti irama musik tersebut. Jika musiknya cepat maka gerakan kita cepat, demikian juga sebaliknya.

 7. Fungsi musik sebagai yang berkaitan dengan norma sosial
Musik berfungsi sebagai media pengajaran akan norma-norma atau peraturan-peraturan. Penyampaian kebanyakan melalui teks-teks nyanyian yang berisi aturan-aturan.

 8. Fungsi musik sebagai pengesahan lembaga sosial.
Fungsi musik disini berarti bahwa sebuah musik memiliki peranan yang sangat penting dalam suatu upacara . musik merupakan salah satu unsur yang penting dan menjadi bagian dalam upacara, bukan hanya sebagai pengiring.

 9. Fungsi musik sebagai kesinambungan budaya.
Fungsi ini hampir sama dengan fungsi yang berkaitan dengan norma sosial. Dakam hal ini musik berisi tentang ajaran-ajaran untuk meneruskan sebuah sistem dalam kebudayaan terhadap generasi selanjutnya.

10. Fungsi musik sebagai pengintegrasian Masyarakat
Musik memiliki fungsi dalam pengintegrasian masyarakat. Suatu musik jika dimainkan secara bersama-sama maka tanpa disadari musik tersebut menimbulkan rasa kebersamaan diantara pemain atau penikmat musik itu

  Pengalamanku :

Foto1299Bagiku musik adalah ungkapan jiwaku, disaat aku sedih maka aku mendengarkan musik sedih disaat senang akupun mendengarkan musik yang yang lirik lagunya ungkapan bahagia…..

Aku diajak oleh kakakku bersama ponakanku untuk menikmati jalan-jalan bersama  keluarga besarku, aku benar-benar merasa bosan berada di mobil terus menerus kebosananku meningkat saat macet di jalanan. Terasa panas sekali sehingga tenggorokankupun terasa kering dan butuh setetes air untuk melepas dahagaku. Setelah aku minum beberapa teguk minuman, aku merasa lega. Mobil keluargakupun melaju kencang…tiba-tiba saja bensinnya habis maka kamipun harus ke POM Bensin untuk mengisi bensin dengan menggunakan PERTAMAX. Setelah terisi penuh kamipun melanjutkan perjalanan, setelah tiba di tempat rekreasi yaitu wisata Guci betapa senang keluarga disana bisa melepas kepenatan selama di perjalanan.

a copy

Setelah mandi dengan air hangat akupun jalan-jalan bersama keponakanku, kemudian akupun istirahat sambil mendengarkan music POP kesukaanku dengan menggunakan Hp Nokiaku. Aku merasa terhibur sekali…alunan music yang lembut, saat itu aku mendengarkan lagu milik Crisye bersama Sophia Latjuba yang berjudul “Kangen”.  Yah saat itu aku sedang kangen sama seseorang jadi pas banget bukan pilihan lagu yang aku dengerin yang berjudul kangen yang ingin banget kutumpahkan rasa kangen ini untuknya. Lagu demi lagu aku putar hingga akhirnya aku harus meninggalkan Guci karena sudah keadaan sudah sore.

Musik

Dengan musik kini terasa hidup karena menurut saya musik mempunyai jiwa, jiwa dimana kita bisa mempunyai semangat yang tinggi, bisa juga membuat kita tertawa, bisa juga kita menangis. Kita juga dapat mengungkapkan sebuah perasaan kita dalam naungan sebuah karya musik sehingga yang mendengarkan tahu mengenai perasaan kita.

Anda Ingin Kaya??? Maka hematlah dengan cara rajin menabung seperti lagu anak-anak yang dinyanyikan oleh saskia geofany dengan judul “MENABUNG “ yang populer tahun 1996 yang mengajak kita untuk menabung  di bank kalau tidak salah liriknya seperti ini :

Jajan sih boleh aja

Sisihkan buat nabung

Belanja sih boleh aja

Tak boleh lupa nabung

Asik asik deh

Bing beng bang

Yuk kita ke bank

Bang bing bung

Yok kita nabung

Tang ting tung hey

Jangan dihitung tau-tau kita nanti dapat untung

landing_consumerbanking

Lagu ini sangat bagus sekali untuk kita yang mempunyai cita-cita tinggi untuk membeli rumah, mobil, tanah, naik haji dll agar kita selalu rajin menabung dengan cara menyisihkan uang  jajan kita yang nantinya uang tersebut akan bisa membeli apa yang kita impikan. Jaman dulu memang sangat simple untuk menabung yaitu di celengan, dibawah kasur, di lemari. Namun semua itu tidaklah aman? Mengapa demikian??? Karena mudah dicuri, tercecer, bahkan dimakan rayap.

Dewasa ini perkembangan bank sangatlah pesat karena masyarakat merasa bank benar-benar urgent untuk menyimpan uang ataupun untuk  investasi karena merasa aman, nyaman, serta memberi kemudahan kepada para nasabahnya.  Sehingga masyarakatpun mempercayai bahwa Bank adalah tempat yang tepat untuk menyimpan uang.

gdg_mandiriUntuk itu pilihlah bank yang tepat untuk menyimpan uang anda karena bila salah pilih maka uang anda akan dibawa kabur oleh pemilik bank tersebut. Percayakan saja pada “Bank Mandiri yang merupakan Bank Yang Terbaik di Indonesia”  berdiri sejak tahun 1998 yang sudah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.  Dengan visi dan misinya yang ingin memenuhi kepentingan masyarakat maka Bank Mandiri memberikan solusi tentang apa yang diimpikan karena Bank Mandiri ingin senantiasa selalu terdepan, terpercaya, tumbuh bersama di hati para nasabahnya yang memberikan kemudahan dalam berbagai pelayanan dan fasilitas.

Bank Mandiri lebih mengedepankan fasilitas teknologi canggih dimana layanan ini dapat digunakan selama 24 jam diantaranya Mandiri Internet, Mandiri SMS, Mandiri Call dan Mandiri ATM, Mandiri Internet Bisnis yang memberikan banyak keuntungan, kemudahan para nasabahnya untuk melakukan transaksi online setiap saat tanpa harus mengantri di Bank.

Bank Mandiri Investasi

Untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya maka Bank Mandiri memberikan berbagai pelayanan unggulan diantaranya Mandiri KTA, Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Rencana, Mandiri kredit, Mandiri Tabungan Rencana

MANDIRI KARTU KTA

untitled-1-097

Mandiri KTA (Kredit Tanpa Agunan) adalah bentuk kredit tanpa agunan untuk berbagai macam keperluan. KTA ini dibagi beberapa antara lain

–  KTA Reguler

–  KTA Payroll

–   KTA Take Over

–   KTA Mitra Karya

Dimana Persyaratannya cukup mudah hanya melampirkan Fotocopy KTP, NPWP, Slip Gaji, ID card Pegawai, Materai. Keuntungan memiliki Kartu KTA ini sangat banyak dari cicilan yang ringan, jangka kredit 5 tahun, tanpa agunan dan memperoleh asuransi jiwa.

MANDIRI TABUNGAN

Mandiri tabungan ini mempunyai banyak pilihan antara lain :

–   Tabungan

Setoran awal hanya Rp. 500.000, dapat bertransaksi di 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM Prima maupun 1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh dunia.

–    Tabungan bisnis

Setoran awal Rp 1 juta, gratis biaya transfer, dilengkapi dengan kartu mandiri debit dan layanan e-Banking

–  Tabungan RencanaPamflet Xbanner billboard copy

Nasabah yang hanya memiliki mandiri tabungan dan giro, disini nasabah sudah mendapatkan asuransi dan anda dapat menentukan dan mengubah setoran bulanan mulai Rp 100.000,-

–  Tabungan haji

Bank Mandiri selalu memudahkan nasabahnya untuk naik Haji untuk itulah Bank Mandiri membantu secara maksimal untuk membantu meringankan persiapan dana haji, gratis biaya pembukaan, dapat di buka di semua cabang bank mandiri.

– Tabungan valas

Keuntungan para bisnis bermain valas, Bank Mandiri tentunya menyediakan para bisnisman untuk bermain valas. Adapun keuntungannya :

  • Penyetoran banknotes pecahan USD 100 dengan kondisi fisik baik, bebas komisi dan kurs jual beli
  • Penarikan banknotes hingga USD 20.000 per bulan bebas biaya komisi dan kurs jual beli
  • Nilai tukar mata uang yang kompetitif
  • Bunga simpanan yang menarik

–          Tabungan TKI

Untuk para TKI ngga usah risau karena Bank Mandiri membantu untuk menyetorkan atau mentrasfer uang kepada keluarganya di tanah air.

MANDIRI KPR20100610-03r

Mandiri KPR ditujukan kepada keluarga yang terutama menginginkan kredit rumah, ruko. Disinilah kepedulian Mandiri kepada keinginan kepada masyarakat. Mandiri KPR bekerjasama dengan lebih dari 350 proyek developer di seluruh Indonesia dan tersedia program-program yang menarik untuk pembelian rumah di proyek developer tersebut  dengan uang muka yang ringan dengan suku bunga kompetetif dan dengan proses cepat maka nasabah akan mendapatkan KPR secara langsung setelah memenuhi persyaratan yang ada.

MANDIRI KARTU KREDIT

Para pemegang kartu kredit diberi keuntungan dengan mendapatkan diskon di beberapa outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Diskon tersebut meliputi diskon makan, rekreasi baju dan aksesoris.

Graphic1

Semakin banyak layanan yang di sediakan oleh Bank Mandiri membuktikan bahwa Bank Mandiri sangat mengerti kebutuhan masyarakat yang diinginkan baik pemenuhan kebutuhan sekarang maupun masa yang akan datang. Banyaknya prestasi kerja dan penghargaan yang diterima oleh Bank Mandiri membuktikan bahwa kurang lebih 14 tahun berdiri SDM Bank Mandiri terbukti sudah bekerja maksimal untuk melayani, memberikan kemudahan, memberikan solusi dan memberikan terbaik untuk kita semua. Jadi “Apapun keinginan Anda…..Bank Mandiri Aja” Pasti siap membantu Anda.
Informasi selengkapnya mengenai Bank Mandiri klik : www.bankmandiri.co.id

sumber : http://youtu.be/y5UicfHy3g0

Video  —  Posted: February 8, 2013 in Uncategorized

smart-children3

Memiliki anak yang cerdas adalah harapan semua orang tua termasuk saya, Melihat anak tumbuh kembang dengan otak yang cerdas membuat kita menjadi bangga karena semua orang tua dimanapun mengharapkan demikian. namun bagaimana caranya agar anak kita menjadi sehat, cerdas, aktif,  tumbuh kembang dengan cepat ?? yah tentunya peran orang tua sangat penting untuk memperhatikan asupan gizi makanan yang penuh bernutrisi.

Read the rest of this entry »

Aside  —  Posted: January 20, 2013 in Uncategorized
Tags: ,

Mead_Johnson

smart-children3Periode emas (golden age) anak merupakan masa-masa dimana otak anak berkembang sangat pesat dan paling cepat dalam menyerap informasi. Periode emas berada pada batas umur anak 0-3 tahun.

Perkembangan otak adalah perkembangan yang tidak kasat mata seperti perkembangan fisik anak, oleh karena itu perkembangan otak anak sering sekali diabaikan oleh orang tua. Dalam perkembangan otak anak pada periode emas ini sangat diperlukan peran serta orang tua dalam mendukung perkembangan anak agar perkembangan otaknya menjadi optimal. Peran orang tua pada periode emas disini dapat dengan memenuhi nutrisi yang optimal diperlukan anak dan stimulasi pada anak pada periode tersebut.

Read the rest of this entry »

Motivasi Kehidupan Mario Teguh

Posted: January 17, 2013 in Uncategorized

Motivasi Kehidupan Mario Teguh – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Mario Teguh, seorang motivator dan konsultan yang lahir di Makassar, 5 Maret 1956 silam. Pada tulisan ini blog Karo Cyber ingin menyajikan beberapa kata motivasi kehidupan Mario Teguh yang pernah dipublikasikannya melalui akun facebooknya yang sejauh ini telah memiliki lebih dari 5 juta orang.

Bagi teman-teman yang penasaran seperti apa kata Motivasi ala Mario Teguh, maka berikut adalah kata motivasi kehidupan Mario Teguh selengkapnya:

Lelaki yang paling menarik adalah dia yang punya banyak pilihan tapi memilih untuk mencintai dan setia hanya kepadamu. Jika engkau memiliki lelaki seperti itu, muliakanlah dia.

Adik-adikku yang ingin membangun pribadi yang mapan dan anggun, Yang terbaik kau lakukan dalam kemarahan adalah senyum, tidak berbicara, dan jika sesuai – pergi.

Keberhasilan adalah akibat. Anda harus menjadi sebab bagi yang Anda cita-citakan. Memang tidak mudah, tapi sangat mungkin.

Jangan merendahkan selera istri Anda, karena Anda adalah laki-laki yang dipilihnya karena seleranya.

Engkau yang muda, Janganlah mengharapkan proses pendewasaan yang tanpa kegalauan. Muda dan galau itu normal. Itu namanya Growing Pain, deritanya proses pendewasaan.

Jika dia mencintaimu, dia akan menghormatimu. Di mana tidak ada hormat, tidak mungkin ada cinta.

Cara terbaik untuk membalas orang yang menolakmu, adalah membuatnya merasa rugi menolakmu. Jadilah pribadi yang bernilai.

Sahabat saya yang baik hatinya,Jiwa yang malas akan tetap tersesat, walaupun sudah sampai.
Jiwa yang tamak akan tetap mengeluh, walaupun sudah kaya. Jiwa yang bersyukur, akan berbahagia bahkan di dalam masalah. Syukur itu ajaib.

Memaafkan tidak membebaskannya dari tanggung-jawab, tapi membebaskan hatimu dari kemarahan

Menyampaikan kejujuran yang membuatnya menangis, lebih baik daripada membuatnya tersenyum dengan dusta.

Semoga postingan mengenai motivasi kehidupan Mario Teguh ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Untuk mengupdate informasi mengenai Kata semangat dan kata Motivasi dari Mario Teguh, maka silahkan teman-teman mengunjungi fans page facebooknya dihalaman berikut disini.Image